Memilih Longtail Keywords Secara Tepat
Apa itu long tail keywords? Longtail keywords merupakah kata kunci yang kerap dipakai pada sbeagai kriteria kata pencarian dalam mesin pencari atau search engine. Yang mana artikel dengan longtail keywords ini akan memiliki kesempatan atau peluang yang besar munculn pada peringkat atau urutan 10 besar di search engine. Nah, apabila pencarian di mesin pencarai memakai kata long tail keywords kita yang kita tempatkan pada judul artikel, maka peluang muncul pada 10 besar search engine sangat mungkin. Dan bahkan mungkin ada peluang menduduki peringkat pertama dalam search engine. Namun dalah hal ini-memilih long tail keywords- ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan antara lain mengenai tingkat pesaing atau kompetitornya yang sama-sama memakai long tail keywords tersebut, tapi bila anda sanggup memakai anlisa yang sempurna ada kemungkinan longtail keywords anda akan lebih baik dan muncul secara lebih baik. SERP = Search Engine Reaserch Page.
Nah… kini bagaimana sih caranya menentukan long tail keywords yang baik itu? Dan kemudian sanggup anda jadikan judul pada artikel anda. Bagaimana caranya mencari mencari long tail keyword dari kata kunci utama yang kita inginkan atau kita target. Bagaimana juga menganalisa longtail keywords yang kebetulan sudah dipakai pesaing anda padahal long tail keywords itu sasaran anda. Bagaimana cara memakai long tail keywords untuk judul artikel kita.
Reset kata kunci atau keyword research harus anda lakukan sebelum anda tetapkan untuk menggunakannya sebagai judul artikel anda. Makara kita memakai tool research semoga kita menemukan longtail keywords dan tingkat poesaingnya atau kompetitornya.
Contoh kita mentargetkan kata ‘ Buat email ‘maka sebelum anda mengakibatkan kata kunci utama itu sebagai judul artikel anda baiknya anda cari dulu longtail keywords nya, nah caranya gimana ? tentu saja bukan semau anda kan? Makara untuk mencari long tail keywords silahkan anda gunakan dulu kata kunci utama tadi yaitu ‘ Buat Email’ , anda sanggup memakai tool gratis dari google yaitu google adword keyword tool, ikutilah langkah berikut :
Pertama : silahkan anda masuk ke link ini https://adwords.google.com dan silahkan anda log in memakai email anda masing-masing.
Setelah anda log in dan menentukan sajian tool atau alat maka akan muncul halaman sebagaimana gambar di bawah:
Pilihlah keyword planner / perencana kata kunci ibarat gambar diatas.
Berikutnya muncul halaman ibarat gambar di bawah ini. Silahkan anda pilih dan mengklik ‘ Search for new keyword and ad group ideas / telusuri kata kunci gres memakai frasa, situs web, atau kategori’, maka tampilah sperti gambar dibawah ini.
Silahkan anda isi diatanya ibarat yang ada di dalam kotak merah diatas. Isikan kata kunci anda misalnya ‘ Buat Email ‘ sehabis itu silahkan anda klik ‘ Get Ideas/Dapatkan Ide’.
Tahap berikutnya anda dibawa ke kata kunci yang cocok atau relevan dengan kata kunci ‘Buat Email’ stelah anda mengklik ‘get ideas/dapatkan ide’ bearapa kata kunci yang muncul ada yang dua kata, tiga kata dan sterusnya dan muncul juga tingkat kompetitornya. Nah, dari kata-kata kunci yang muncul itu kita sanggup menentukan yang sanggup kita jadikan sasaran untuk judul artikel kita sebaiknya anda pilih yang 3 kata keatas. Pilihlah kata kunci yang memang pencarian perbilannya tinggi namun tingkat kompetitornya sedang atau menengah kebawah. Medium to low.
Ternyata aneka macam kata kunci yang muncul bukan? Sebenarnya anda sanggup meilih kata kunci yang manapun anda suka, sesuai impian anda, pada dasarnya pilihlah kata kunci long tail keyword. Yaitu yang terdiri dari 3 suku kata atau lebih akan tetapi kompetitornya rendah.
Sebagai teladan saja lihatlah kata kunci yang di beri kotak merah ‘Buat Email Baru’ dengan jumlah pencarian 60.500 dan nilai kompetitornya rendah / low.
Anda sanggup juga membuatkan keyword tersebut menjadi long tail keyword baru.Misalnya kita buat menjadi ‘Cara Buat Email Baru Gmail Lengkap’. Atau sanggup juga terserah anda sesuai kata kunci sasaran anda.
Cara Analisa nilai Kompetitor / pesaing.
Setelah anda tetapkan memakai keyword di atas selanjutnya silahkan anda lakukan riset lanjutannya. Untuk mengetahui situs ataupun blog yang sudah terlebih dahulu memakai kata kunci sasaran anda. Apakah sanggup anda bersaning dengannya atau tidak. Nah untuk mengetahui situs ataupun blog yang telah lebih dulu memakai long tail keyword sasaran kita kita akan memakai derma MozBar, Tool ini sanggup anda temukan pada Mozila Firefox atau google chroom. Untuk menginstalnya pada browser anda silahkan anda klik link ini https://moz.com/tools/seo-toolbar kemudian silahkan anda download sesuai broser yang gres anda gunakan. Setelah jawaban download silahkan anda install dan restart browser anda sebelum anda menggunakannya.
MozBar ini dipakai untuk mengetahui nilai PA (Page Authority) dan Domain Authority, Situs-situs itu secara eksklusif akan muncul pada daftar searching/pencarian google, bila browser kita telah terinstal MozBar, maka daftar pencarian oleh search engine akan dilengkapi dengan Informasinya PA & DA dan isu yang berkaitan lainnya.
Untuk melaksanakan analisa daftar blog lain yang telah memakai long tail keyword sasaran anda, sebagaimana langkah-langkah berikut:
a. Silahkan anda cari/searching memakai google longtail keyword/kata kunci yang jadi sasaran kita. Contoh anda akan mengecek blog competitor anda yang telah memakai long tail keyword ‘ Cara buat gmail gres lengkap ‘ Silahkan lakukan dengan kata kunci tersebut, maka akan ditemukan kata kunci berikut.
b. Dapat kita lihat sehabis browser diinstal MozBar terdapat analisa PA dan DA, PA artinya mengindikasikan kepercayaan google pada suatu halaman artikel. Semakin banyak pengunjung makan nila pada PA nya meningkat, makin tinggi PA nya berarti kita makin Sulit melewati posisi SERP nya, sementara DA yaitu kepercaya search engine terhadap domain Blog anda, makin besar DA nya akan makin sulit bagi anda untuk melewatinya, jadi PA dan DA selau saja beriringan untuk penentuan posisi teratas pada hasil pencarian. Apabila kata kunci yang kita miliki PA dan DA nya tinggi sekali, sekalipun dipakai kata kunci pendek maka akan tetap tinggi posisinya pada mesin pencari.
c. Tujuan long tail keyword sasaran kita yaitu yang berada di nomor urut 1 s.d. 10 saja pada SERP , maka kita harus lihat PA dan DA nya, kalau dalah daftar SERP peringkat 1-10 PA dan DA nya kecil maka kita sanggup memakai longtail keyword tersebut, namun kalau kata kunci itu di urutan 1-10 dan PA dan DA nya sangat tinggi maka anda harus mengatur long tail keyword anda lagi untuk dipakai dalam judul artikel kita.
d. Jika anda yelah menemukan long tail keywords yang PA dan DA nya rendah maka anda sanggup menggunakannya untuk judul artikel di blog anda.
Good Luck! Moga anda selalu sukses,
Demikan tutiorial cara menentukan dan menganalisa long tail keywords mudah-mudahan bermanfaat.
Terimakasih telah berkunnjung. Jangan lupa komentarnya, dan dinantikan kunjungan berikutnya.
Karena caraopi akan selalu menghadirkan artikel yang menjadi solusi bagi anda.
0 Response to "Memilih Longtail Keywords Secara Tepat"
Posting Komentar