Media Sosial Yang Paling Banyak Dipakai Dan Populer Di Indonesia
Saat ini memang eranya media sosial. Tidak heran kalau di Indonesia Masyarakatnya juga keranjingan dalam memakai media-media sosial yang beragam. Indonesia ialah salah satu negara yang pengguna media sosialnya terbanyak.
Masyarakat perkotaan di Indonesia ketika tidak sanggup hidup tanpa media sosial, media umum itu sudah menjadi kebutuhan pokoknya, satau hari saja tampa memakai media umum maka rasanya sudah mirip di penjara, menyerupai makanan sudah kelaparan dan juga kehausan.
Saat ini sudah sangat banyak masyarakat yang melek teknologi baik dari kalangan belum dewasa hingga orang cukup umur sekalipun, bahkan kaum bau tanah juga tidak ketinggalan. Sehingga orang yang melek teknologi ini mereka minimal mempunyai satu akun media sosial.
Media sosial ketika ini sudah banyak dipakai untuk keperluan yang bermacam-macam mirip kirim pesan, kirim dokumen video, untuk promosi, promosi konten blog, berdakwah, berpolitik , untuk berbisnis online, untuk keperluan online shopping dan sebagaianya. Makara sebab banyak sekali manffat media umum itu maka pengggunaan media umum di Indonesia ini sudah sanagat massive.
Lalu media umum apa saja yang sangat laris dan banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Berikut ialah situs-situs media umum yang populer dan banyak dipakai masyarkat Indonesia.
1. Facebook.com
Siapa sih ketika ini yang tidak mengela FB anak SD pun banyak yang mempunyai akun FB ini. Pengguna Facebook ketika ini sudah menembus angka 2 milyar lebih. Jumlah pengguna setia facebook makin usang selalu bertamabah, sebab facebook juga memanjakan penggunanya dengan banyak sekali invoasi yang diharapkan oleh pengguna facebook.
Nah, tidak heran bila media yang satu ini menjadi media umum yang populer dan mediasosial favorit di Indonesia. Saat ini tahun 2017 pengguna facebook di Indonesia sudah mencapai 110 juta lebih akun. Sehingga sebab besarnya jumlah pengguna facebook ini banyak para pengguna facebook di Indonesia yang memanfaatkan facebook bukan sekedar untuk bersosial media saja, tapi banyak yang memakai untuk berbisnis, promosi produk dan kegiatan, berdakwah, Pendidikan, berpolitik dan sebagainya. Makara ketika ini media umum sudah multifungsi. Apalagi gratis, sebab masyarakat kita masih banyak yang demen gratisan. He..he..
Instagram juga merupakan media umum menarik yang penggunanya sangat banyak di Indonesia. Di tahun 2017 ini pengguna Instagram sudah lebih dari 45 juta orang. Menurut informasi online Indonesia ialah pengguna Instagram terbanyak se Asia Pasifik, andal kan?
Baca Juga : Cara Mendaftar Akun Instagram Terbaru 2017
Media sosial Instagram ini Kontentnya lebih kepada gambar dan video singkat, dan jumlah follower di Instagram sanggup mencapai jutaan orang, sehingga media ini snagat sempurna untuk mempromosikan barang, karya ataupun hal lain terkait bisnis pengguna. Para artis, creator seni banya juga yang begitu aktif memakai media umum yang satu ini. Makara Instagram menduduki ranking 2 media umum terfavorit di Indonesia.
3. YouTube.com
Youtube juga tidak kalah terkenalnya dengan facebook di Indonesia. Pengguna akun Youtube di Indonesia ketika ini sudah mencapai 50 juta orang lebih.
Banyak orang yang menganggap youtube itu sebagai situs hiburan, padahal youtube ini juga merupakan situs media sosial, situs media umum berbasi video, disini para pengguna sanggup membuatkan video kepada siapapun dan juga sanggup saling emmeberikan komentar wacana video tersebut.
Selain untuk membuatkan video, video lucu, video Pendidikan, film dan sebagainya, youtube kini sudah sanggup di gunakan untuk promosi bisnis. Seorang youtuber sanggup mendapat banyak uang dari google apabila videonya di monetisasi ke google adsense, bila viewer dari video itu sangat banyak maka sanggup di pasang PPC (pay per click) oleh google, dan tentu saja sang youtuber akan kebanjiran rezeki dari youtube ini. Saat ini sudah banyak youtuber di Indonesia yang mengakibatkan youtube ini bukan hanya sekedar membuatkan video namun sudah menjadi lading uang bagi mereka. War Biasah.
Memang masa kejayaan twitter ini sudah agak memudar ketika ini, kalah saing dengan facebook dan media umum lainnya. Dulu media umum ini banyak yang menyebutnya sebagai blog mini, microblogging. Dan waktu itu sangat sukses. Pernah mengalami masa kejayaan. Karena simple dan penggunaannya juga gampang.
Di tahun 2016 jumlah tweet dari Indonesia mencapai 4,1 miliar tweet. Lagi-lagi Indonesia ialah salah satu masyarakat pengguna twitter terbanyak di dunia.
Walau tersaingi oleh media umum lainnya, namun hingga ketika ini twitter tetap memeertahankan keunikannya tersendiri, yang mungkin tidak sanggup diimbangi oleh situs pesaingnya. Apa kelebihannya ? diantarnya ialah kecepatan beritanya, trending, fitur hashtag dan sebagainya.
Kehadiran Google Plus ini tampaknya masih kurang popular di banding media umum lainnya, padahal ketika kita menciptakan akun Gmail kita juga otomatis sanggup memakai Google Plus ini. Peluang ketenaran Google Plus ini cukup menjanjikan sebenarnya, sebab pengguna Gmail sudah mencapai angka 2 milyar lebih, sehingga harusnya Google Plus sanggup bersaing dengan Facebook. Namun kenyataanya tidak, sebab pengguna akun Gmail belum tentu memakai Google Plus.
Google Plus ini sesungguhnya sanggup juga untuk promosi produk dan menjalnkan bisnis. Tapi Google Plus ini cukup popular di kalangan pengguna Internet, khusunya para blogger. Terkhusu blogger yang menggunaka platform Blogger.com, sebab bial artikel blog di submit ke Google Plus akan akan berdampak baik pada SEO, sehingga di mesin pencarian Google akan praktis muncul di laman pertama. Selain itu Google Plus juga sebagai media untuk bersilaturrahmi antar blogger.
6. Path.com
Media sosial yang satu ini lebih banyak banyak diguankan memakai smartphone dibandingkan deskstop atau PC.
Media sosial path memang tidak seterkenal dan seheboh media umum populer lainnya. Namun media umum ini mempunyai keunikan tersendiri mirip tidak adanya iklan, privasi pengguna lebih terlindungi, sebab profil pengguna tidak sanggup dilihat oleh sembarang orang, kecuali mereka yang telah menjadi teman di path ini.
Jumlah penggunanya ketika ini sudahh lebih dari 5 juta orang, sebab keunikan dan ketenarannya ini Abu Rizal Bakrie pernah emmbeli Saham media sosila Path ini.
Media sosial pinterest ini juga merupakan media umum yang unik. Penggunanya kebanyakan memakai media ini untuk mempromosikan bisnis atau hasil karya mereka, dan para pengunjungpun banyak yang memesan nya melaui pinterest ini.
Saat ini pinterest berhasil mendapat 150 juta pengguna aktif perbulannya. Walaupun penampilannya cukup feminine ternyata 40% penggunanya ialah kaum pria.
Baca Juga : Cara Mendaftar Akun Pinterest Terbaru 2017
Perharinya pinterest ini sanggup menyediakan lebih dari 10 miliar rekomendasi. Rekomendasinya berupa fashion, seni, resep, makan dan juga minuman dan sebagainya.
Pinterest ini sanggup menarik para penggunanya untuk melaksanakan transaksi sesudah mereka melihat produk-produk atau ajasa yang di tawarkan di pinterest. Menurut informasi sebanyak 55 persen pengunjungnya berkeinginan untuk membeli produk yang di tawarkan di layanan ini.
Walaupun pinterest memulai debut jual belinya belum lama, namun ketika ini 75 persen konten yang ada merupakan situs dengan tujuan bisnis dan terkesan lebih organic di bandingkan dengan layanan lainnya.
Layanan Media Sosial Pinterest ini dipakai untuk membuatkan foto,video dan gambar dalam pinboard. Pinterest mendapat pemasukan sekitar Rp.1,3 triliun di tahun 2016 dan menargetkan untuk mendapat 3.9 triliun di tahun 2017 ini.
Demikian ulasan singkat wacana media umum yang populer dan banyak penggunanya di Indonesia. Mudah-mudahan bermanfaat.
Terimakasih telah berkunjung ke caraopi. Silahkan berkomentar, namun tetap jaga kesopanan, hindari komentar spam. Bijaklah dalam memakai media umum atau media internet lainnya.
Tetaplah berkunjung ke caraopi,karena caraopi akan selalu menawarkan info-info yang menarik dan bermanfaat.
0 Response to "Media Sosial Yang Paling Banyak Dipakai Dan Populer Di Indonesia"
Posting Komentar