10 Media Promosi Bisnis Online Terbaik
Sahabat Pebisnis Online ?
Bila Ya, maka Sahabat beruntung menemukan artikel sederhana ini.
Saat ini bisnis online sangat beragam seperti, ads publishing (menerbitkan iklan) , List Building ( membangun List), Berjualan produk online, menulis review dan artikel lainnya, Jasa penjualan blog dan sebagainya.
Bisnis online itu mempunyai banyak sekali media untuk berjualan dan juga untuk berpromosi dengan mudah. Mulai dari media sosial, website berbayar, dan juga termasuk networking. Banyak orang yang masih ragu menjalankan bisnis online sebab banyak sekali hal, ibarat takut tidak mempunyai media penjualan produknya secara aman, kurangnya pengetahuan ihwal bisnis online, takut tertipu dan sebagainya.
Justru media online ini sangatlah gampang jikalau kita mau sedikit berguru ihwal dunia bisnis online, jangkauan bisnis online juga sangat luas bukan hanya sekedar kampung, kecamatan , bahkan jangkauan bisnis online ini bisa lintas negara atau ke seluruh penjuru dunia.
Media online yang bermacam-macam ini ialah sangat gampang dipakai untuk melaksanakan bisnis online.
Kalai ini Caraopi akan banyak sekali ihwal macam-macam media promosi online.
Kira-kira diamna saja ya para pebisnis online melaksanakan transaksi dan promosi bisnis online mereka?
Pertama, Facebook.
Saat ini pengguna facebook sudah milyaran, hampir semua orang terutama di Indonesia dari bawah umur hingga orang sampaumur rata-rata mempunyai akun facebook, bahkan ada beberapa orang yang mempunyai hingga beberapa akun.
Saat ini kebanyak pengguna facebook menggunakannya untuk bertransaksi dan juga mempromosikan bisnis mereka, facebook memang rajanya medsos hingga ketika ini, para penggunanya juga di manjakan dengan fitur-fitur yang sangat beragam, facebook sangatlah gampang dipakai untuk melaksanakan bisnis online.
Apalagi facebook menyediakan layanan facebook ads bagi para pebisnis onine tentunya. Mereka bisa memaksimalkan fitur ini untuk promosi bisnis online mereka.
Awalnya medsos yang satu ini kebnayakan Cuma dipakai untuk membuatkan status, namun sekarang media yang satu ini uga sudah banyak dipakai untuk promosi bisnis online bagi mereka yang melaksanakan bisnis ini. Produk-produk toko online banyak yang di promosikan di twitter ini, sehingga kebanyakan toko online juga mempunyai akun twitter.
Ketiga, Instagram
Media yang satu ini juga tidak kalah populernya di kalangan para pebisnis online, medsos berbasi photografi ini sangatlah cocok dipakai untuk promosi produk yang dijual online, Instagram juga bisa untuk membuatkan video pendek ihwal produk atau promosi bisnis online kita. Bila Sahabat bisa memaksimalkan promosi di instagram ini tentunya bisnis Sahabat akan cepat gampang berkemabang. Rata-rata akun instagram para artis dan selebritis juga dipakai untuk mempromosikan produk baik produk kecantikan, pakaian dan sebagainya.
Biasanya para pebisnis online ini selain mempunyai akun facebook dan twitter belum lengkap rasanya jikalau belum punya akun isntagram.
Banyak para pebisnis online pemula justru memulai bisnis onlinenya dari instagram mereka. Intagram itu sanggup mendekatkan para pebisnis online dengan sasaran pasar mereka, selain itu penggunaannya uga sangat mudah.
Keempat, Path
Medsos yang satu ini awal mulanya hanya tampak ibarat private twitter atau facebook, sehing medsos yang satu ini memang kurang terkenal dianding facebook, twitter dan juga instagram.
Path mempunyai tampilan minimalis, walaupun fitur tampilannya minimalis ketika ini Path juga mempunyai cukup banyak pengguna, ketika ini uga sudah banyak yang memakai Path untuk berbisnis online, tidak hanya untuk saling menyapa satu sama lainnya saja.
Kelima, Google+
Google+ juga media yang bagus untuk mempromosikan bisnis online Sahabat. Sealain di Google+ Plus, youtube juga merupakan media yang cukup bagus untuk mempromosikan bisnis online. Ketika Sahabat memakai Media Google+ maka Sahabat akan bisa menemukan calon pembeli atau pelanggan bisnis Sahabat lebih banyak lagi.
Di Google+ ialah fitur circle disana sabat akan bisa mendapat follower tentu tentu saja bila follower Sahabat sudah banyak, mereka bisa menjadi calon pelanggan Sahabat yang sangat potensial untuk bisnis online Sahabat.
Keenam, Kaskus
Kaskus membuat sebuah lembaga jual beli bagi para pebisnis online dan para pengusaha online, Kakus ini bisa membantu para pebisnis online untuk mempromosikan produknya, jadikanlah kaskus ini sebagai suplemen media bisnis online dan media promosi bisnis Sahabat.
Ketujuh, Market Place
Ada banyak Market Place di Indonesia aat ini, ibarat OLX,Elevenia, Tokopedia, Lazada dan sebagainya. Sahabat bisa mempunyai halaman toko online Sahabat sendiri, Sahabat bisa mengupload produk-produk yang Sahabat jual secara online, Sahabat juga bisa mempromosikan bisnis Sahabat disini tentunya.
Kedelapan, Blog
Blog bereda fungsi dengan website, website bisa dipakai untuk aktivitas bisnis online, dan blog sebagai kemudahan pendukung untuk promosinya, bisa dengan memuat artikel-artikel ihwal bisnis online Sahabat, membuat artikel artikel terbaru baik yang berafiliasi dengan bisnis online Sahabat mapun artikel lain terkait bisnis Sahabat. Blog uga bisa untuk memuat banyak sekali prestasi yang pernah Sahabat raih sebagai penarik pelanggan.
Kesembilan, Email Marketing
Terkadang Sahabat kurang memanfaatkan email marketing ini, padahal email marketing yang mungkin kelihatan cara agak jadul namun mempunyai kekuatan yang cukup berpengaruh untuk memantu mempromosikan bisnis Sahabat secara online.
Dari Email marketing ini Sahabat nantinya bisa menggunakannya untuk mengirimkan berita-berita promosi maupun pengirim informasi ihwal produk produk terbaru Sahabat.
Kesepuluh, Business Networking
Nah, berdasarkan Sahabat, apakah bisnis online kemudian Sahabat harus promosi dan bertransaksi secara online saja, ini salah, walau bisnis online kebanyakan trnsaksinya memakai dunia maya. Tapi tidak melulu promosi dan transaksinya harus selalu secara online, bisa Sahabat memakai brosur, leaflet, selebaran, sepanduk, baliho dan sebagainya sebagai media promosi bisnis online Sahabat. Media promosi offline semacam ini juga dilarang dikesampingkan, jadi dua-duanya lakukan dengan seimbang, ikutilah pameran-pameran produk, bazzar atau bahkan Sahabat bisa emnjadi seponsorship event-even ini.
Terus, media promosi yang mana yanh Sahabat guinakan, mana yang terbaik, jawabannya ada pada Sahabat sendiri. Bila Sahabat emnggunakan semuanya itu lebih berpotensi untuk menyukseskan bisnis online Sahabat.
Semoga !
0 Response to "10 Media Promosi Bisnis Online Terbaik"
Posting Komentar